Simpan 6 Paket Sabu dalam Saku Celana, Warga Curup Ditangkap

Ist/BE – Pelaku DA saat diamankan Subdit I Ditresnarkoba Polda Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Warga Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong berinisial DA (33) diringkus Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu lantaran terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polda Bengkulu.

Dikatakan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, pelaku DA merupakan pengedar narkotika jenis sabu yang kerap melakukan transaksi di sekitaran wilayah Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

Saat dilakukan penangkapan, kata Kombes Pol Sudarno, pihaknya berhasil menemukan barang bukti sebanyak 6 paket narkotika jenis sabu yang disimpan pelaku disaku celana sebelah kanan milik pelaku.

Tidak hanya narkotika jenis sabu, subdit I Ditresnarkoba Polres Bengkulu juga mengamankan alat komunikasi milik pelaku yang digunakan untuk melakukan transaksi narkotika.

“Dari informasi masyarakat, pelaku DA ini kerap melakukan transaksi narkoba. Kemudian kita lakukan penyelidikan dan penangkapan sesaat sebelum pelaku melakukan transaksi narkotika,” kata Kombes Pol Sudarno, Senin (4/7).

Lebih lanjut, dari pengembangan sementara yang dilakukan penyidik terhadap pelaku. Diketahui bahwa barang haram tersebut didapat pelaku dari salah seorang rekannya berinisial IB yang merupakan warga Curup.

Atas perbuatan pelaku tersebut, saat ini pelaku DA telah dibawa ke Polda Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta ditahan di sel rutan Polda Bengkulu.

“Dari informasi pelaku, sabu itu ia dapat dari rekannya yang saat ini masih dalam pengembangan oleh penyidik. Sedangkan untuk pelaku sekarang sudah kita amankan di Polda Bengkulu,” tutup Kombes Pol Sudarno. (TRI).