Simpan 1 Kg Ganja di Kantong Kresek

KEPAHIANG BE – E-S (24) warga Desa Tertik Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang, terjaring operasi pekat jajaran Polsek Kepahiang Sabtu malam (9/4). ES ditangkap karena kedapatan membawa kantong kresek berisi daun ganja kering, kurang lebih sebanyak 1 kilogram.

“Ketika diperiksa isi kantong plastik yang dibawaknya ternyata ganja kering,” ungkap Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK MAP melalui Kasat Narkobat IPTU Trisaldi Siregar.

Dijelaskan Kasat, pelaku ES diamankan jajaran Polsek Kepahiang saat melaksanakan hunting pekat nala I yang kedapatan membawa kurang lebih 1 kilo gram narkotika jenis ganja yang baru saja di ambil tersangka dari Penantian – Pasma Air Keruh Sumatera Selatan (Sumsel).

 

Kegiatan hunting dilakukan oleh Polsek Kepahiang yang dipimpin kanit reskrim Ipda Pipin Nurkolis dan dibackup Unit Opsnal Satnarkoba Polres Kepahiang. Personil melakukan patroli di Talang Gelompok kecamatan Seberang Musi hingga kekawasan perbatasan Sumsel. “Gelagat ES mencurigakan saat melihat personil. Anggota langsung mendekati, ketija ditanya ES tampak gelisah sehingga dilakukan pemeriksaan oleh anggota.

“Hasil pengeledahan di badan koban terdapat sajam jenis pisau yang panjangnya sekitar 21 Cm. Serta terdapat satu kantong plastik asoy warna hitam yang isinya narkotika jenis ganja yang masih basah di dalam bagasi motor,” jelas Kasat

Sementara untuk melanjutkan pemeriksaan dan penyelidikan, tersangka E-S bersama barang bukti berupa 1 kg ganja basah, 1 buah pisau belati dan 1 unit sepeda motor diserahkan kepada Satnarkoba Polres Kepahiang untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

“Kurang lebih sekitar pukul 21.00 WIB, tersangka dan barang bukti diserakan untuk kita tindak lanjut yang mana diduga mesih ada sekitar 2 orang rekan tersangka masih dalam pencarian,” tutupnya. (320)