Siap KBM Tatap Muka

Foto Ist/ Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Drs Sehmi MPd

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Bengkulu capaian vaksinasi pelajar saat ini sudah diangka 60 persen.

Sementara untuk guru, sudah mendekati 100 persen. Karena capaian vaksinasi dilingkungan sekolah cukup tinggi, Diknas kota berencana akan menerapkan sepenuhnya sistem KBM tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Drs Sehmi M Pd mengatakan akan mempersiapkan pelaksanaan KBM tatap muka untuk memaksimalkan pendidikan terhadap anak.

Namun bagi siswa dan guru yang belum divaksin karena alasan tertentu akan menerapkan aturan khusus.

“Tolak ukur kita sudah divaksin atau belum. Nah ini sudah 60 persen ya kita siap lakukan KBM tatap muka. Namun bagi yang belum divaksin akan kita terapkan aturan khusus misalnya menggunakan masker lapis tiga, atau pembagian kelas khusus atau cara lain nanti kita tetapkan protapnya,” jelas Sehmi, Jumat (19/11).

Ia menambahkan, harus tetap memberi ruang bagi siswa atau guru yang memang tidak bisa divaksin dengan alasan khusus. Mengingat para siswa mempunyai hak yang sama untuk belajar.

Saat ini pelaksanaan sekolah masih dengan sistem pembagian waktu dengan masuk 3 hari dalam seminggu. Sementara siswa yang masih belajar daring juga masih difasilitasi oleh pemerintah. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*