Sholat Idul Adha di MRBI, Gubernur Pesan Tauladani Sifat Nabi Ibrahim

Foto Suary/BE : Suasana Sholat Idul Adha Tahun 2022 dihalaman masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu DR. drh. Rohidin Mersyah, MMA melaksanakan ibadah Salat Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022 di Masjid Raya Baitul Izzah, pada Minggu pagi hari ini.

Di hadapan ratusan jamaah Gubernur menyampaikan pesan terkait perayaan Idul Adha tahun ini, yakni untuk menauladani sifat percaya dan ikhlas yang dilakukan Nabi Ibrahim. Bahwa pada hakekatnya semuanya adalah milik kepada Allah.

“Mari kita tauladani sifat Nabi Ibrahim, sesungguhnya Allah SWT tidak pernah memerintahkan Ibrahim untuk mengorbankan Ismail anaknya, namun Ibrahim di perintahkan untuk membunuh rasa kepemilikannya bahwa semuanya hakikatnya adalah milik Allah SWT,” ungkap Rohidin, Minggu (10/7).

Rohidin juga menyampaikan bahwa Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu didaulat sebagai masjid dengan manajemen terbaik nomor tiga seluruh Indonesia oleh Dewan Masjid Indonesia pada tahun 2022 ini.

“Kita mendapatkan reward dari Dewan Masjid Indonesia Nomor 3 dalam manajemen masjid Raya se-Indonesia, bagaimana program itu dapat berdampak bagi kesejahteraan jamaah,” ujar Rohidin.

Disisi lain Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr.H.Zahdi Taher, M.HI usai pelaksanaan sholat Ied di Masjid Raya Baitul Izzah menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan sholat Ied pada pagi hari ini berkat kerjasama Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) dan Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah serta dukungan dari Gubernur Bengkulu.

Zahdi juga menyampaikan kegiatan dan inovasi yang dilakukan pengurus Masjid Raya Baitul Izzah dengan menjadikan MRBI tidak hanya sebagai pusat kegiatan keagamaan tetapi juga kegiatan sosial sekaligus kajian keilmuan kebangsaan, dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat di Bengkulu.

“Mudah – mudahan kegiatan dan inovasi Masjid Raya ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Bengkulu, karena disini akan dijadikan pusat kajian keilmuan sekaligus kebangsaan, bahwa masjid bukan hanya tempat ibadah saja tapi juga kegiatan sosial,” jelas Zahdi

Dalam pelaksanaan sholat Idul Adha di MRBI adapun yang bertindak sebagai Khotib yakni Profesor Rohimin, dan imam Ustad Khoiruman.(CW2/Suary).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*