Server e-KTP Dukcapil Kaur Jebol, Pelayanan Terganggu

Kondisi server e-KTP milik Dukcapil Kaur yang jebol, Kamis (22/6)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Terhitung mulai Kamis (23/6), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kaur belum bisa melakukan perekaman dan pencetakan e-KTP. Hal ini lantaran mengalai keruskan pada motherboard server e-KTP milik Disdukcapil.

“Kita menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayaan percetakan KTP-El, kami sampaikan alat percetakan KTP-El masih dalam perbaikan,” kata Sekretaris Dukcapil Kaur Januar Apriko S.Hut M.Si.

Dikatakan Apriko, dengan kerusakan server komputer ini, maka harus bawa ke teknisi Mendagri yang nantinya akan kembali di program ulang untuk mendapatkan program kembali terkait dengan soptware e-KTP. Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dapat selesai sehingga dapat kembali di pergunakan.

“Untuk perbaikan sedang kita lakukan dan kita upayakan secepatnya selesai dan perekaman dan percetakan KTP ini berjalan normal lagi,” terangnya.

Januar meminta kepada masuarakat agar tidak panik karena dalam pelayanan kartu identitas, untuk sementara pihaknya mengeuarkan surat keterangan atau kependudukan yang kedudukan dan fungsinya sama seperti KTP. Juga masyarakat pun diharapkan dapat bersabar hingga perbaikan server selesai dilakukan.

“Dengan menggunakan surat Suket, masyarakat tetap bisa melakukan pelayanan dimana pun karena kedudukan surat ini sama dengan KTP dan ini berlaku sampai yang bersangkutan memiliki KTP elektronik,” jelasnya.(IRUL)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*