Sering Main Handphone, Kacamata Anti Radiasi Solusinya

FOTO EKA – Saat menjelaskan tentang perbedaan 4 jenis lensa

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Di zaman serba canggih sekarang, rata-rata orang menatap layar handphone, komputer, atau laptop. Baik hanya untuk sekedar hiburan atau bekerja. Nah, agar mata tetap sehat diperlukan kacamata anti radiasi yang dapat melindungi mata saat menggunakan handphone atau komputer tersebut.

Kacamata anti radiasi sangat mudah kita temukan di toko kacamata atau optik. Salah satunya Optik Riski di Jalan H Adam Malik KM. 9 Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

FOTO EKA – Ruang Utama Optik Riski

Selain kacamata anti radiasi, Optik Riski juga menjual lensa polycore, cottage, photocromic, bluecromic serta kontak lens. “Lensa ada 4 jenis. pertama, lensa standar yang umum digunakan. Kedua, lensa blueray atau anti radiasi lensa ini dapat menutupi 99% sinar radiasi, biasanya digunakan saat bermain hp atau laptop fungsinya agar mata tidak perih dan melindungi mata. Ketiga, lensa photocromic. Lensa ini jika terpapar sinar matahari akan berubah warna menjadi hitam dan lebih teduh, pandangan lensa ini tetap jelas hanya lensa yang berubah. Keempat, lensa bluecromic. Lensa ini gabungan dari lensa blueray dan lensa photocromic,” ujar Andre (27), karyawan Optik Riski di Bengkulu, Senin (31/1).

FOTO EKA – Karyawan Optik Riski

Ia juga menjelaskan, tentang perawatan lensa dan pembuatan kacamata di Optik Riski.  Lensa dibersihkan setiap sebulan sekali, sehingga saat sampai ke tangan pelanggan lensa dalam keadaan bersih.

“Tahapan awal pembuatan lensa yang pertama, melakukan pemeriksaan mata pelanggan. Kedua, pelanggan memilih frame kacamata. Ketiga, membentuk pola lensa, biasanya tahapan ini memakan waktu satu setengah jam dan kacamata siap di berikan kepada pelanggan,” lanjut Andre.

Harga lensa di Optik Riski ini bervariasi, mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 3 juta. Harga lensa yang paling dominan biasanya lensa bluecromic di harga Rp 400 ribu serta lensa anti radiasi mulai dari Rp 250 ribu.

“Biasanya Optik Riski ini mengadakan flash sale di setiap 1 – 2 bulan sekali yang dipromosikan di Instagram Optik Riski,” ujarnya.

Andre menjelaskan, di Optik Riski ini terdapat 2 jenis garansi. Pertama, garansi ketidaknyamanan ukuran. Misalnya 1 minggu pemakaian jika tidak nyaman bisa datang ke optik dan akan dibantu apa keluhannya. Kedua, garansi satu setengah tahun. Misalnya jika lensa terkelupas atau bintik-bintik berjamur itu dapat digaransi.

Keunggulan dari Optik Riski ini adalah selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Jika pelanggan puas maka karyawan dapat melayani dengan semaksimal mungkin. Tanggapan dari  pelanggan beragam ada yang merasa puas sehingga di promosikan ke teman-temannya atau di postingan di Instagram.

“Harapan saya untuk masyarakat dapat mengurangi penggunaan hp maupun membaca sambil tiduran karena itu salah satu penyebab mata minus atau silinder untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Serta semoga Optik Riski ini dapat semakin berkembang dan membuka cabang lagi di tempat berbeda,” tutup Andre. (MG/6)