Sepasang Kekasih Mencuri untuk Mabuk-mabukan

FOTO TRI/BE – Kanit Pidum Satreskrim Polres Bengkulu Ipda Rido Fajri

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pasca ditangkap oleh team Macan Gading Satreskrim Polres Bengkulu beberapa waktu lalu, sepasang kekasih berinisial AA (15) dan RR (20) warga Kota Bengkulu hingga saat ini masih mendekam di tahanan Polres Bengkulu.

Dikatakan Kanit Pidum Polres Bengkulu Ipda Rido Fajri, aksi pencurian ini sempat terekam oleh kamera pengawas masjid At-taqwa Bengkulu.

Menurut pengakuan pelaku, keduanya memiliki hubungan spesial yakni berpacaran. Aksi nekat yang dilakukan dengan mencuri ini pun dilakukan keduanya untuk bersenang-senang.

Bahkan dari hasil pemeriksaan sementara, hasil dari perbuatannya tersebut dibelikan minuman keras dan mabuk-mabukan bersama dengan teman-temannya.

“Status keduanya berpacaran, hasil curian digunakan untuk membeli minuman keras dan bermabuk-mabukan bersama teman-temannya,” kata Ipda Rido Fajri, Rabu (13/7) pada bengkuluekspress.com

Ia menambahkan, modus yang dilakukan kedua pelaku ini adalah mendatangi masjid At-taqwa Bengkulu untuk melakukan ibadah. Kemudian melakukan aksi pencurian pada jamaah yang sedang beristirahat.

Sedangkan terkait keterlibatan tkp lainnya, pihak Satreskrim Polres Bengkulu masih melakukan pengembangan terhadap kedua pelaku.

“Aksi pencurian yang dilakukan pelaku sejauh ini baru satu kali, yang mana modus keduanya adalah untuk melakukan ibadah. Sedangkan untuk Tkp lainnya masih dalam pengembangan,” ungkapnya.

Sementara itu, dari aksi pencurian yang dilakukan pada korban korban Syamsul (33) yang bekerja sebagai honorer di lingkungan pemkot Bengkulu, pelaku telah menjual handphone korban ke forum jual beli di media sosial facebook dengan harga Rp.400 ribu. Uang hasil penjualan tersebut dibelikan pelaku minuman keras merek anggur merah.

“Barang curian yang dijual ada Hp dijual di media sosial facebook dengan harga Rp.400 ribu. Kalau total kerugian keseluruhan korban itu ada Rp. 4 juta lebih. Kemudian tas korban dibuang di sekitaran simpang 5 di pinggir jalan,” tutup Rido Fajri.

Diketahui sebelumnya, kedua pelaku ditangkap team Macan Gading Satreskrim Polres Bengkulu pada Senin siang (11/7) sekira pukul 14.20 wib. Saat itu team opsnal Macan Gading Polres Bengkulu mendapati informasi keberadaan pelaku dan langsung menuju ke tkp tepatnya di Jalan Rinjani 7 Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*