Sepakat Bahas RAPBD, Defisit Teratasi

TAIS, bengkuluekspress.com – Jum’at, hari ini (26/11), dipastikan tiga komisi di DPRD Seluma mulai melakukan pembahasan RAPBD tahun 2022. Pasalnya, delapan fraksi DPRD Seluma sepakat untuk membahas lebih lanjut agar besaran defisit anggaran sebesar Rp 40 M bisa merampungkan dan mengecilkan defisit.

“Kawan-kawan fraksi semuanya menyepakati untuk melanjutkan pembahasan RAPBD 2022, namun besaran defisit ini harus segera diselesaikan,” tegas Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca SSos kepada wartawan.

Pasalnya, dalam RAPBD yang sudah disampaikan bupati jelas pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, mendapatkan dukungan sepenuhnya dari DPRD Seluma, termasuk keberpihakan pada masyarakat Seluma khususnya. Sehingga diharapkan bahwa pembangunan infrastruktur ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Seluma.

“Karena memang masyarakat saat ini membutuhkan infrastruktur jalan yang mulus dan alap dan ini juga bagian dari keinginan DPRD Seluma,” lanjutnya.

Terpisah, Bupati Seluma Erwin Octavian SE memastikan, bahwa eksekutif dan legislatif sudah sehati bahwa kedepan pembangunan di Seluma harus ditingkatkan. Sehingga untuk RAPBD 2022 ini akan segera dirampungkan dan disahkan.

“Kita sudah sepakat bahwa program pembangunan ini akan berjalan cepat, oleh karena itu pembahasan RAPBD ini akan dilaksanakan secepatnya,” tegas Erwin Octavian.

Ia melanjutkan, bahwa untuk defisit yang masih ada saat ini. Dirinya percaya bahwa DPRD Seluma dan TAPD dapat membahasnya dengan seksama, sehingga bisa diselesaikan dengan baik. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*