Senin, Tes Kompetensi Calon PPPK Seluma

TAIS, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Sebanyak 766 peserta yang dinyatakan lulus administrasi seleksi PPPK, pada hari Senin, tanggal 13 September hingga tanggal 17 September mendatang, akan mengikuti tahapan uji kompetensi PPPK. Hal ini berdasarkan petunjuk Panselnas penerimaan PPPK, yang diumumkan melalui website resmi penerimaan PPPK Kabupaten Seluma.

“Untuk jadwalnya saat ini sudah kita terima, dimana yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti ujian kompetensi pada tanggal 13 hingga 17 September,” sampai Plt Kepala Dinas Pendidikan Seluma, Supratman MM kepada wartawan.

Untuk lokasi pelaksanaan uji kompetensi tersebut, akan dibagi menjadi dua lokasi diantaranya SMAN 1 Seluma dan SMKN 3 Seluma. Dimana nantinya untuk jadwal ujian masing-masing peserta yang lulus administrasi, bisa dilihat dari akun peserta.

“Nanti untuk jadwal bisa dilihat dari akun pendaftaran, karena untuk sesi tes akan tertera di dalam akun tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu untuk peserta yang akan mengikuti seleksi, beberapa persyaratan yang harus diperhatikan diantaranya peserta harus memperlihatkan keterangan sudah divaksin, atau bagi yang tidak dapat dilakukan vaksin harus ada keterangan dari RSUD atau dari instansi Pemerintah resmi, serta harus ada bukti rapid tes antigen.

“Karena saat ini masih dalam suasana Pandemi, maka peserta harus memperhatikan protokol kesehatan. Diantaranya harus rapid tes antigen dan keterangan surat vaksin,” ujarnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*