Sempat Nonjob, Akhirnya Dilantik


Jefryy/BE- PELANTIKAN,pengukuhan dan pelantikan 43 orang ASN Seluma.

TAIS, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto melantik dan pengukuhan ulang terhadap 43 orang Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (19/4) pukul 14.30 WIB bertempat di Aula Badan Keuangan Daerah(BKD) Seluma. Tiga diantaranya ASN yang sempat dinonjobkan dari jabatannya serta beberapa diantara mendapatkan promosi dari staf.

“Bertahap ini bagian dari pengisian jabatan yang masih kosong berdasarkan bidang keahliannya,” tegas Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto kepada wartawan.

Dijelaskan, pengukuhan dilakukan pada instansi Kesbangpol dikarenakan nomenklatur haruslah disesuaikan dengan edaran, sehingga dilakukan pengukuhan ulang seluruh pejabatnya. Bukan itu saja, juga terdapat mereka yang dari eselon IV b promosi ke eselon IV a, seperti mereka dari staf biasa saat ini ke eselon IV.

“Perubahan struktur dan organisasi sudah keluar Desember lalu namun keterlambatan perbup maka pengukuhannya baru bisa dilaksanakan saat ini,” sampainya.

Ditambahkan, jika seluruh ASN bisa mendukung kinerja pemerintah daerah untuk mewujudkan program yang telah berjalan. Termasuk menyelaraskan program kerja dengan visi misi Bupati dan wakil bupati. Sehingga dengan itu, bisa terwujudnya Seluma Alap.

“Untuk yang dilantik ini mari kita bersama mewujudkan Seluma Alap jika bupati dan wakil bupati jelas ini tidak akan terwujud,” sampainya.

Diketahui jika sebelumnya pemerintah kabupaten Seluma dilaporkan oleh ASN setelah dalam mutasi terdahulu mencopot dari jabatan sebelumnya. Sehingga dalam pelantikan dan pengukuhan kemarin baru tiga orang ASN yang dilantik ulang.

Sementara itu, Zainal, Fahrozan dan Bastari Hutabarat. Satu dari tiga org ASN enggan ditulis namanya dilantik kemarin menerangkan, Pemerintah kabupaten Seluma baru tiga orang melakukan pelantikan terhadap yang sudah sempat di nonjobkan sebelumnya. Menurutnya, jika dalam surat sudah jelas mengembalikan ke jabatan yang setara. “Baru tigo yang Nonjob kemaren dilantik. Ntah kapan lagi yang lainnya,” ujarnya.(333)