Sempat Kabur, Residivis Narkoba Kembali Ditangkap

Ist/BE – Kedua pelaku penyalagunaan narkotika jenis sabu saat diringkus Satresnarkoba Polres Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Buruh harian dan juga seorang tukang parkir diringkus personel Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkulu lantaran terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Bengkulu.

Kedua pelaku berinisial EP (28) dan MF (34) yang merupakan warga Teluk Segara Kota Bengkulu ditangkap saat tengah melintas di Jalan Nusa Indah Kota Bengkulu.

KBO Satresnarkoba Polres Bengkulu, Ipda Hengki Hermansyah mengatakan, pelaku ini merupakan residivis yang sebelumnya terlibat kasus yang sama. Tidak hanya itu, pelaku yang sudah profesional ini sempat melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan.

“Jadi kita amankan dua pelaku penyalahgunaan narkotika. Dimana pelaku ini merupakan residivis dan sempat kabur serta kejar-kejaran dengan petugas saat akan ditangkap,” kata Ipda Hengki Hermansyah, Rabu (13/7) pada bengkuluekspress.com

Ditambahkan Ipda Hengki, saat penangkapan berlangsung, pelaku sempat membuang barang bukti narkotika jenis sabu tersebut. Sehingga saat ditangkap pihaknya tidak menemukan barang bukti narkoba.

Namun tidak berhenti disitu, personel Satresnarkoba Polres Bengkulu kembali melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap kedua pelaku dan berhasil menemukan barang bukti sebanyak dua paket narkotika jenis sabu dari tangan kedua pelaku.

“Barang bukti sempat dibuang tapi oleh anggota kita berhasil menembukan barang bukti 2 paket sabu,” ungkapnya.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan terhadap kedua pelaku, pelaku berperan sebagai pengantar atau kurir pada orang yang memesan narkotika dengan sistem peta.

“Setelah kita cek urinenya negatif dan dari keterangan pelaku mereka dapat upah Rp.100 dalam setiap pengantaran,” tutup Ipda Hengky.

Atas perbuatannya tersebut kedua pelaku langsung digelandang ke Polres Bengkulu dan mendekam di rutan Polres Bengkulu guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*