Semalam di Semaku di Gedung Pemuda BS

Lestarikan Budaya, Bangkitkan Wisata

ASRI/BE TARIAN: Rombongan gubernur dan Bupati Semaku menyaksinkan salah satu tarian di semaku saat acara semalam di semaku di Gedung Pemuda BS, Jumat (6/5) malam.

KOTA MANNA, BE – Guna mempererat tali silaturahmi warga Seluma, Manna, Kaur (Semaku), paska Hari Raya Idul fitri 1443 H, Ikatan Keluara Seluma Manna Kaur (Ika Semaku) menggelar kegiatan Semalam di Semaku.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Bengkulu, selaku Pembina Ika Semaku, De H Rohidin Mersyah MMA mengimbau, agar dengan kegiatan tersebut dapat melestarikan budaya Semaku dan juga mampu membangkitkan Wisata Semaku.

” Saya harap acara Semalam di Semaku malam ini tidak hanya sekedar seremonial namun harus terus ditindaklanjuti hingga nantinya mampu melestarikan budaya dan membangkitkan wisata,” katanya saat membuka acara semalam di semaku di gedung Pemuda, Manna BS, Jum’at (6/5) malam.

Dirinya berharap nantinya Ika semaku yang merupakan rumah besar warga Semaku terus berkreasi. Juga menjadi wadah mengembangkan budaya dan wisata. Sehingga nanti mampu menghasilkan karya yang kongkrit seperti membuat album lagu semaku juga dapat menggelar pentas seni.

“Wisata tidak akan bangkit tanpa dukungan budaya dan industri kreatif,” terang Gubernur.

Adapun Ketua Ika Semaku, Pihan Pino SIkom MKom mengatakan, acara semalam di Semaku ini acara untuk silutarahmi warga seluma, Manna dan Kaur.

” Ini acara Semalam Semaku pertama di BS kedepan kita gelar di Seluma dan Kaur,” katanya

Dikatakan Pihan yang juga merupakan GM RBTV ini, dalam acara semalam di Semaku digelar pentas seni seluma, Manna dan Kaur, seperti nyanyian Semaku dan tarian Semaku.

Dirinya berharap kedepan kegiatan semalam di Semaku dapat terus berlanjut demi untuk melestarikan budaya dan membangkitkan wisata semaku.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ke depan budaya semaku dapat terus lestari dan wisata terus bangkit,” harap Pihan. (369)