Seluruh Pejabat Eselon II Pemkot Ikuti Job Fit

Iman/ BE – Pejabat Eselon II Pemkot masih menjalani Job fitt hari kedua di BKPP Kota Bengkulu, Kamis (09/06)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Seluruh pejabat eselon II Pemkot Bengkulu menjalani job fit yang digelar selama 3 hari yang dimulai pada Rabu (08/06). Job fit digelar sebagai proses evaluasi kinerja dan uji kompetensi dari para pejabat pratama Pemkot Bengkulu dan untuk mengisi kekosongan 5 OPD yang saat ini masih dijabat pelaksana tugas.

Kabid Pengembangan data dan Pembinaan ASN Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu Haris menjelaskan hasil dari job fit ASN eselon II ini nantinya akan menjadi catatan kepala daerah untuk melakukan mutasi dan rotasi jabatan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Supaya penempatan jabatan seorang ASN benar-benar disesuaikan dengan bidang dan kemampuan yang dimiliki.

“Job fit ini sebagai proses evaluasi para ASN yang nanti hasilnya menjadi pertimbangan kepala daerah menentukan OPD mana yang pas untuk dipimpin sesuai kemampuannya. Masih ada 5 jabatan yang kosong, Kesbangpol, Dinkes, Asisten I, Asisten III dan BPBD. Nah nanti posisi ini akan diisi berdasarkan hasil job fit ini ataupun tahaoan selanjutnya yakni lelang jabatan,” jelas Haris, Kamis (09/06).

Diharapkan dengan job fit ini nantinya akan tercipta peningkatan kinerja di masing-masing OPD, yang akhirnya akan bisa meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat selaras dengan program kepala daerah. Pengisian jabatan kosong di OPD Pemkot Bengkulu memang harus disegerakan mengingat dalam waktu dekat APBD Perubahan akan dilakukan. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*