Selami Lokasi Korban Tenggelam

FOTO TRI/BE – Tim sar gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban tenggelam

Bengkulu, bengkuluekspress.com – pencarian terhadap anak SD yang tenggelam pada Rabu sore kemarin (20/10) di pantai muara sungai hitam Bengkulu hingga saat ini belum menunjukan perkembangan alias nihil.

Dikatakan Kepala Kantor Basarnas Bengkulu yakni Al Hussain, penyisirin ataupun pencarian terhadap Rifky (9) telah diperluas dari arah selatan dan utara. Namun hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Selain memperluas pencarian, Al Hussaain juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mengambil langkah untuk melakukan penyelaman dan melakukan penyisirian di arah utara tepatnya di lokasi kejadian tenggelam.

“Untuk hasil masih nihil. Kita akan lakukan penyelaman di lokasi kejadian. Karena kemungkinan korban tersangkut di lokasi kejadian dan terbawa arus,” kata Al Hussain.

Masih kata Al Hussain, pencarian ini merupakan hari ketiga pasca korban Rifky (9) dinyatakan hilang dan tenggelam usai mandi bersama dengan delapan orang temannya.

Selanjutnya, pencarian akan terus dimaksimalkan hingga korban dapat ditemukan. Sementara itu, disebutkan Hussain, untuk tim yang diturunkan dalam pencarian hari ini sebanyak 3 tim dan dibantu juga oleh instansi terkait seperti TNI/Polri, Tagana, BPBD dan para relawan kemanusiaan.

Namun, dengan kondisi air yang pasang surut dan air yang keruh membuat tim cukup kesulitan dalam melakukan pencarian.

“Arus pasang surut cukup signifikan, keruhnya air membuat tim sar gabungan cukup kesulitan dalam mencari korban. Sedangkan untuk pencarian kita memaksimalkan hingga hari ketujuh,” tutup Al Hussain.

Diketahui sebelumnya, dari tiga korban yang tenggelam pada Rabu sore kemarin (20/10). Dua diantaranya telah ditemukan, yakni korban atas nama Bilal (6) yang ditemukan sekira pukul 23.30 wib. Kemudian korban kedua atas nama Farel (11) ditemukan oleh nelayan saat melintas di pantai jakat pada Kamis pagi.(cw1)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*