Sebar 100 Pot Bunga Tabebuya di Kota Manna

PASANG: Petugas DLHK saat memasang pot bunga Tabebuya di jalan Dua Jalur A Yani baru-baru ini.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bnegkulu Selatan (BS) terus berupaya mempercantik kota. Mereka terus menata median jalan di tengah – tengah jalan dua jalur dalam wilayah Kota Manna. Bahkan saat ini menempatkan ratusan pot bunga Tabebuya di median jalan tersebut.

“Kita saat ini memasang 100 pot bunga di median jalan dalam jalan dua jalur di Kota Manna,” kata Kepala DLHK BS, Ir H Jonior Haviz MAP.

Dikatakan Jonior Haviz, bunga Tebebuya ini memiliki kesamaan dengan bunga Sakura yang ada di Jepang. Sehingga, dengan dikhususkan dalam pot bunga. Dengan adanya bunga tebebuya nanti, kawasan median jalan dalam Kota akan terlibat lebih indah lagi.

“Kalau nanti sudah besar, maka sepanjang median jalan di jalan dua jalur bisa mirip mirip dengan Bunga Sakura Jepang,” ujar Jonior Haviz.

Dengan adanya penanaman bunga tersebut, dirinya mengimbau warga dapat ikut menjaganya. Sehingga ke depan tidak ada tangan – tangan jahil. Dengan begitu tidak ada yang akan merusaknya, agar ke depan semua bunga yang ditanam tumbuh normal. Sebab jika ada yang nakal atau merusak tanaman bunga, maka setiap bunga yang ditanam akan rusak bahkan hilang. Pada akhirnya upaya piihaknya memperindah median jalan akan selalu gagal.

“Kami mohon warga dapat ikut menjaga semua bunga yang kami tanam, agar tidak ada yang rusak atau hilang,” imbau Jonior Haviz. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*