Satukan Komitmen Jaga Pancasila dan NKRI, Kodim 0423/BU Gelar Komsos

APRIZAL/BE
Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) bertempat di Aula Makodim 0423/BU, Rabu (25/5).

ARGA MAKMUR, Bengkulu ekspress.com – Dalam rangka pembinaan teritorial, Kodim 0423/Bengkulu Utara (BU) menyelenggarakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) bertempat di Aula Makodim 0423/BU, Rabu (25/5). Kegiatan tersebut bertujuan guna memelihara dan meningkatkan keakraban hubungan dengan seluruh Keluarga Besar TNI bertemakan, “TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu komitmen menjaga Pancasila dan NKRI”.

Dandim 0423/BU Letkol Inf Made Mahardika saat ditemui disela kegiatan mengatakan, bahwa kegaiatan ini selain menjadi ajang Silahturahmi, kegiatan ini juga mengajak segenap keluarga besar TNI berpegang pada nilai-nilai Pancasila, saling toleransi, saling menghormati, menanamkan sifat gotong royong di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat

“Melalui kegiatan ini, selain menjadi ajang Silahturahmi, kegiatan ini juga mengajak segenap keluarga besar TNI untuk memberikan masukan dan saran terhadap menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” kata Dandim

Dirinya juga menambahkan, bahwa dala komsos ini juga pihaknya meminta peran serta seluruh KBT dalam mencegah Radikalisme dan Separatisme sangat di perlukan, terutama terhadap lingkungan sekitarnya dan mau membuka wawasan serta mengembangkan cara berfikir seluas-luasnya. Bahu membahu untuk memberikan pemahaman yang positif dan merangkul seluruh Komponen masyarakat serta mengambil tindakan preventif untuk mencegah Raradikalisme/Separatisme agar tidak berkembang di wilayah NKRI terkhususnya di wilayah Kabupaten BU.

“Dalam komsos ini juga kita meminta peran dan suport kepada para KBT dalam ikut mencegah paham radikalisme/Separatisme. Terutama dengan situasi dan kondisi perkembangan jaman, saat ini sarana Media Sosial sudah bukan hal yang tabu lagi dan sangat di khawatirkan, pengaruh media sosial yang negatif dapat mempengaruhi perkembangan generasi penerus Bangsa kita,” harapnya.

Sementara itu, Purnawirawan TNI, Letkol Inf (Purn) Edi Sutrisno, sangat bersyukur dengan adanya Komsos ini, karena selama ini hubungan terhadap KBT mulai sedikit terputus, sejak Pandemi covid-19 melanda. Dirinya pun berharap denga adanya kegiatan ini dapat menjaga hubungan lebih baik antara Kodim 0423/BU dan KBT. Terkait dengan adanya permintaan pihak Kodim 0423/BU untuk menyatukan Komitmen menjaga Pancasila dan NKRI, dirinya pun siap dan mendukung penuh.

“Kita sangat bersyukur adanya komsos ini kita dapat menjaga tali silaturahmi dengan baik lagi. Dan selalu KBT kita sangat mendukung penuh terhadap apa yang menjadi permintaan Kodim 0423/BU dalam menjaga Pancasila dan NKRI,” tukasnya.(127)