Satpol PP Dapat Mobil Baru

MOBIL  Satu unit mobil bantuan opersioanl  Satpol PP saat terparkir di parkiran Gedung Pemda Kaur kemarin (511

BINTUHAN,BE- Guna memaksimalkan fungsi serta peranan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam melakukan penertiban hewan ternak di wilayah Kabupaten Kaur. Pemerintah Daerah (Pemda) Kaur menyediakan satu unit mobil baru operasional  bagi anggota Satpol PP. “Mobil bok ini untuk menambah opersional dalam penertiban hewan ternak di Kaur ini, dan selama ini memang masih kekurangan mobil opersionalnya,” kata Kabag Umum Keungan dan Kepegawaian, Hazairin Amaludin  SPd, kemarin.
Hazarin mengatakan, mobil operasional  tersebut telah terparkir di halaman gedung perkantoran Pemkab Kaur. Dimana dalam waktu dekat ini mobil tersebut akan segera diserah terimahan ke pihak Satpol PP.
“Kita masih menunggu plat nomornya mobil itu, insyallah dalam waktu dekat ini akan segera serahkan ke  kantor Satpol,” terangnya.
Sementara itu, Kasat Pol PP Kaur Drs Surianto Ajam MM mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan kehadiran kendaraan operasiona tersebut. Pasalnya, selama ini ia beserta pasukannya kerap kesulitan dalam melakukan beberapa operasi. “Kita mengakui kalau masalah kendaraan operasional ini memang masih kurang. Makanya, tahun ini kita meminta kendaraan tersebut agar setiap operasi pengamanan berjalan lancar,” ungkapnya.
Ditambahkanya, setelah diterimanya mobil dinas tersebut oleh instansinya, pihaknya akan segera menggunakan mobil tersebut untuk operasional personilnya. Dengan adanya penambahan mobil operasional tersebut, maka jumlah kenderaan opersional Satpol PP sebanyak dua unit. “Kalau mobilnya sudah ada. Ya, tentunya akan segera kita gunakan untuk operasional personil dalam penertiban hewan ternak di Kaur ini,” pungkasnya.(618)