Salurkan Bansos Tepat Sasaran

SALURKAN: Bupati Kaur didampingi Kepala FKPD saat menyalurkan Bansos kepada warga terdampak Covid-19 di GSG, Kamis (23/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur terus berupaya memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak Covid-19. Salah satunya dalam program Bansos yang dialokasikan dalam pagu dana Satgas Covid -19 bersumber dari APBD. Tahun ini ada empat ribu paket Sembako yang dibagikan kepada warga terdampak Covid-19.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran, tepat guna dan memang diberikan kepada warga yang membutuhkan,” kata Bupati H Lismidianto SH MH saat melakukan penyerahan secara simbolis bantuan pangan di gedung serba guna (GSG) Pemkab Kaur, Selasa (23/11).

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini, Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH, sejumlah pihak terkait lainnya. Kepala Dinsos Kaur H Sidarmin Tetap M Pd menyampaikan adapun Bansos ini diutamakan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19, selebihnya nanti akan diberikan kepada masyarakat Kaur di masing-masing desa yang terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan Bansos lainnya.

“Jumlah Bansos sebanyak 4.000 Paket itu dengan rincian satu paket masing-masing 1 Kg Minyak Goreng, 4 Kaleng Susu, 8 Kleng Sarden, 21 bungkus Mie Instan dan 30 Butir telur ditambah dengan paket Ketahanan Pangan berupa beras 10 Kg beras,” ujarnya.

Ditambahkanya, dimana untuk tahap awal ini sudah ada 500 paket Sembako siap salur, sedangkan sisanya akan menyusul dan dipastikan pada akhir Desember semua paket sudah tersalurkan kepada penerimanya. Selain menyalurkan Sembako tentunya Dinsos juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera vaksin bagi yang belum melakukan vaksinasi. Tetap menggunakan masker saat berinteraksi dan tentunya menjaga protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama mencegah penularan Covid, salah satunya dengan mematuhi Prokes dan juga melakukan vaksinasi,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*