Rumah Warga PUT Kebakaran, Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

Camat Kota Padang Su’ib membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di wilayahnya.  Rumah Irman, warga desa Lubuk Mumpo kecamatan Kota Padang  ludes terbakar Senin  dinihari (21/10).  Irman dan keluarga saat kejadian sedang tidur. Dalam kondisi setengah sadar, mereka terbangun. Api sudah menjalar dan sulit dikuasai. Dengan usaha keras akhirnya keluarga tersebut bisa meloloskan diri.

Kebakaran juga mengakibatkan rumah Tholiu (40) yang bersebelahan dengan rumah korban nyaris ikut terbakar. Beruntung keluarga Tholiu berhasil mengantisipasi dnegan menyiram rumah miliknya terlebih dahulu. Camat juga menjelaskan, kendaraan jenis Viar milik Irman juga menjadi korban dan hangus trebakar yang berada didalam rumah.

Saat kebakaran terjadi, Camat yang tanggap mengaku langsung dihubungi  kades setempat. Seketika itu camat langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (PBK) Padang Ulak tanding (PUT). Sayangnya, satu unit kendaraan yang disiagakan di Kecamatan PUT tersebut dalam kondisi rusak dan tidak bisa digunakan. “Kami menghubungi mobil PBK untuk memberikan pertolongan, namun dapat kabar jika mobil satu-satunya dikawasan wilayah Lembak tersebut dalam kondisi rusak dan tidak bisa digunakan,” jelasnya.(okta)