Rumah Terbakar Saat Ditinggal Menghadiri Pesta, Kerugian Rp 150 Juta

TERBAKAR: Kondisi rumah warga Sesa Selika yang ludes terbakar, Senin (11/6).

TANJUNG KEMUNING, bengkuluekspress.com – Musibah kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Kaur. Kali ini si jago merah mengamuk di rumah milik Asdin (70), warga Desa Selika I KecamatanTanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Senin (11/7).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian mencapai sekitar Rp 150 juta. “Dari musibah ini tidak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan oleh warga setempat menggunakan air seadanya. Untuk kerugian sekitar Rp 150 juta,” kata Kapolres Kabupaten Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S.I.K MH melalui Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Guslin Saswondo.

Data terhimpun BE, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar 11.30 WIB. Berawal dari pemilik rumah pergi keluar untuk menghadiri pesta pernikahan di desa setempat. Tak lama berselang kemudian, ia mendapatkan kabar jika rumahnya terbakar.

TERBAKAR: Kondisi rumah warga Sesa Selika yang ludes terbakar, Senin (11/6).

Mengetahui kabar itu korban bersama warga yang mengetahui kejadian itu, bergegas melakukan upaya pemadaman api yang mulai merembet bagian rumah korban dengan alat seadanya. Api berhasil dapat dipadamkan warga sekitar jam 12.30 WIB. Akibat kebakaran yang diduga berasal dari korsleting listrik itu, seluruh isi rumah ikut terbakar dan tidak bisa diselamatkan.

“Berkat kesigapan masyarakat sekitar, api dengan cepat dipadamkan. Sehingga tidak merambat ke rumah sekitarnya, hasil olah TKP kita api diduga berasal dari korsleting,” jelas Kapolsek.(IRUL)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*