Rumah Sakit Pendidikan Unib Senilai Rp 350 M Ditargetkan Rampung Tahun 2023 

Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Unib, Yefriza, SE, MPPM, PhD

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Rumah Sakit Pendidikan Universitas Bengkulu tipe C akan dimulai proses pembangunan pertengahan tahun 2022 mendatang. Sejak dilaunching pada bulan Maret lalu, pembangunan RS ditargetkan selesai tahun 2023.

“Pembangunanya kita rencanakan pertengahan tahun ini paling lama akhir tahun dan target penyelesaian tahun depan agar bisa langsung beroperasi tahun depan,” Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Unib, Yefriza, SE, MPPM, PhD, Selasa (24/5).

Yefriza juga menyampaikan bahwa pembiayaan pembangunan ini sendiri didapat melalui hibah dari Saudi Fund Development dan sebagian dari APBN dengan total hibah sebesar Rp 350 miliar.

“Hibah dari SFD sekitar Rp 316 miliar dan dari Negara melalui APBN lebih kurang Rp 34 miliar, jadi totalnya sekitar Rp 350 milliar,” tambahnya.

Untuk hibah sendiri Yefri juga menyampaikan bahwa SFD menyalurkan melalui BAPPENAS kemudian baru dikelola oleh Universitas Bengkulu melalui Project Manajemen Unit. Sedangkan untuk pengerjaan fisik dan pengadaan akan dilakukan oleh pihak (ketiga) melalui tender.

“Penyaluran biayanya sendiri yang dari SFD itu melalui Bappenas kemudian Kemendikbud baru dikelola oleh Unib melalui project manajemen unit, sedangkan untuk pengerjaan fisiknya melalui tender,” jelas Yefri.(CW2/SUARY)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*