Rumah, Mobil dan Motor Ludes, PBK Terlambat Datang karena Petugas Sedang Pertanyakan Gaji

FOTO ERICK/BE – Tampak terlihat rumah milik korban yang terbakar beserta isi rumah dan 1 unit mobil dan motor

LEBONG, bengkuluekspress.com – Diduga percikan api yang membakar bagian bawah mobil Toyota rush, rumah permanen milik Yedi dan Sumiati yang berada di Desa Tulang Ulu  Kecamatan Lebong Utara, ludes terbakar. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah serta pemilik rumah, Yudi terbakar di bagian badan.

Data terhimpun, kejadian kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 12.30 Wib (19/05), api berasal dari bagian belakang bawah mobil milik korban dan cepat menjalar membakar 1 unit motor milik korban dan kemudian membakar warung manisan hingga rumah permanen milik korban.

Meskipun tempat mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) berada tidak terlalu jauh dan baru tiba sekitar 45 menit setelah kejadian dan 2 unit mobil PBK tinggal memadamkan api yang telah hampir padam oleh masyarakat yang memadamkan dengan alat seadanya.

Telatnya kehadiran mobil PBK, dikarenakan sebagian besar petugas PBK sedang berada di kantor Bupati Lebong, untuk mempertanyakan nasib gaji mereka yang tak kunjung dibayarkan. Bahkan sempat pihak keluarga yg datang ke kantor PBK harus bersitegang dengan petugas yang sedang berjaga di kantor PBK.

Menurut keterangan tetangga korban, Vrimer (61) pada saat kejadian dirinya sedang memasang jaringan wifi di rumahnya dan dari pihak telkom keluar rumah untuk mengambil peralatan dan melihat ada api yang membakar mobil milik korban.

“Petugas dari Telkom, langsung teriak ada kebakaran,” sampainya

Melihat kejadian tersebut, dirinya bersama warga sekitar langsung mencoba memadamkan api. Akan tetapi karena api sudah sangat besar, membuat warga mengalami kesulitan memadamkan api. “Api sudah membakar habis rumah dan hampir juga menjalar ke rumah kami,” tuturnya.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*