RSUD Tais Siap Berbenah

TAIS, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Pasca penolakan pasien di RSUD Tais oleh dokter menuai kecaman. Manajemen RSUD Tais menjadikan permaslaahan serius dan berjanji untuk berbenah agar tidak terjadi lagi di waktu kedepan.

Direktur RSUD Tais dr. Wiwin Herwini mengatakan apa yang telah terjadi beberapa hari lalu tidak boleh lagi terjadi kedepannya. Pihaknya akan berbenah baik SDM maupun manajemen.

“Kejadian ini jangan sampai terulang lagi dan kami sudah melakukan rapat dan dokter mendapatkan peringatan keras,” tegasnya.

Ditegaskan kedepan tidak boleh lagi terjadi penolakan pasien, atau keselahan sisrute, inti dari RS melayani jadi harus dilayani dulu karena masyarakat tidak tau menau, mereka harus dilayani dulu persoalan ada kendala di RS nanti belakang, yang jelas dokter dan perawat harus melayani dulu. Ditbahkan, terhadap dokter maupun perawat sudah dilakukan pembinaan, ia berharap kedepan semua bisa berkerjasama dalam pelayanan masyarakat.

“Pertama teguran lisan dulu, nikah masih terulang baru akan diberikan teguran tertulis dan teguran lainnya. Namun kita berharap tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat kejadian tersebut memang rontgen sedikit mengalami kerusakan. Namun malam itu juga telah dilakukan perbaikan oleh teknisi. Jadi saat ini tidak ada persoalan rentgen.

“Pada saat ini memang lamu rontgen tidak menyali tapi jam 12 malam itu nuga sudah diprbaiki,” jelasnya.

Ditambahkannya, kondisi dokter spesialis memang tidak stay namun apa bila ada pasien butuh menanganan, ia langsung datang ke RS tetapi jika siang ia selalu stay. Selain itu doktwr spesialis dirunga poli tetap stay pada jam kerja.

“Dokter sepesialis sifatnya menerima konsul tetap apa bila dibutuhkan atau memberi obat dia siap datang,” sampainya.

Ditambahkan, jika di RSUD Tais sudah terdapat beberapa dokter untuk pelayanan masyarakat seperti. Pada Palayanan poly Penyakit terdapat dokter penyakit dalam, dokter anak. Dokter Kebidanan. Dokter Tht, dokter bedah. Spesalis radiologi, spesialis anastesi, spesialis patologi klinik. Sehingga warga bisa berobat dan dipastikan akan mendapatkan pelayanan dan Silahkan datang pada Jam 08.00 – sampai selesai. Jumat sampai jam 10.00.

“Silakan datang di Poly dan pasti akan mendapatkan pelayanan dengan dokter dokter yang sudah ada,” pungkasnya.(333)