RSHD Nihil Pasien Covid-19

Foto Iman/ BE – Direktur RSHD Kota Bengkulu, dr Lista Cherlyviera.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Semakin hari kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu semakin sedikit. Hal tersebut nampak dari hunian kamar isolasi di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) yang sejak awal Oktober belum merawat satu pasien pun hingga saat ini, Jumat (22/10). Hal tersebut seakan membuktikan jika upaya prokes selama ini berjalan efektif dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Direktur RSHD Kota Bengkulu dr Lista Cherlyviera saat dikonfirmasi via pesan whatsapp, Jumat (22/10). Ia menjelaskan sementara belum ada lagi pasien covid-19 yang masuk dan dirawat di ruang isolasi sejak awal bulan lalu.

“Ya saat ini kasus pasien Covid-19 yang kita tangani masih kosong. Kemarin sempat ada 2 pasien tapi masih suspect dan belum terbukti positif Covid-19. Saat ini masih menunggu hasil PCRnya. Mudah-mudahan hasilnya negatif,” ungkap Lista.

Sementara itu, untuk catatan kasus keseluruhan di Kota Bengkulu berdasarkan data di BPBD kota, hanya ada beberapa tambahan kasus 1 orang per hari. Namun kebanyakan dari rata-rata jumlah harian kasus terkonfirmasi positif di Kota Bengkulu tergolong sangat rendah dan cendrung nihil kasus. Saat ini pun di 9 kecamatan se Kota Bengkulu berada di zona kuning dan berpotensi berubah ke zona hijau. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*