Riri Optimis Bengkulu Maju

 

Riri Damayanti John Latief

BENGKULU, BE – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Provinsi Bengkulu tahun 2021 ini, banyak ungkapan dan harapan dari berbagai tokoh pemerintahan, masyarakat, pemuda, perempuan, agama, adat dan lainnya.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Hj Riri Damayanti John Latief juga tidak lupa memberikan ucapan selamat HUT ke-53 tahun Provinsi Bengkulu.

“Hari ulang tahun Bengkulu adalah salah satu anugerah dan karunia yang diberikan Allah subhanahu wa ta’ala yang patut disyukuri dengan cara merefleksikan keinginan para pendiri provinsi ini 53 tahun yang lalu. Selamat ulang tahun Provinsi Bengkulu ke 53. Optimis Bengkulu maju,” terang Riri, kemarin (18/11).

Alumni Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini mengungkapkan beberapa harapannya terhadap Bumi Rafflesia. Diantaranya, upaya untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang sempat jatuh akibat pandemi covid-19 mesti diperkuat.

“Alhamdulillah, saya dengar UMP Bengkulu naik. Sementara bantuan sosial untuk pedagang kaki lima, pemilik warung, untuk masyarakat miskin, dan sebagainya masih terus disalurkan untuk warga Bengkulu. Harapan saya ini upaya ini terus diperkuat,” ujarnya.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur (SEMAKU) ini juga berharap agar pemerintah daerah memberikan perhatian lebih kepada kehidupan petani dan nelayan agar kehidupannya tidak sampai jatuh kepada kemiskinan dan kekufuran.

“Petani Bengkulu sering berhadapan dengan fluktuasi harga yang tidak menentu, pupuk langka, modal minim dan lain-lain. Sementara nelayan sering berhadapan dengan gelombang tinggi dan cuaca buruk. Semoga tahun 2022 seluruh petani dan nelayan Bengkulu bisa sejahtera,” tambah Riri.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini melanjutkan, harapan lainnya adalah dapat dimanfaatkannya bangunan yang pernah dibangun di Bengkulu serta rampung dengan baik dan berkualitas seluruh proyek besar untuk masyarakat yang tengah dibangun maupun yang masih dalam rancangan.

“Yang sudah dibangun ada View Tower, Mess Pemda dan lain-lain. Yang sedang dibangun jalan tol dan yang akan dibangun Internasional Sport Center dan Pantai Panjang misalnya. Mudah-mudahan apa yang sudah dibangun bisa dimanfaatkan, yang sedang insya Allah selesai dengan baik, dan yang akan dibangun, Allah mudahkan untuk terwujud,” pungkas Riri. (151)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*