Ribuan UKM di Kabupaten Seluma Diusulkan Dapat BLT

TAIS,BE – Sebanyak 2004 usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Seluma, sudah diusulkan Dinas Perindagkop dan UKM Seluma. Untuk menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah dengan besaran Rp 2,4 juta. Usulan bantuan UKM yang sudha masuk ke Dinas Perindagkop dan UKM Seluma, langsung diteruskan ke Dinas Perindagkop dan UKM Provinsi Bengkulu.

“Ini kompensasi atas adanya pandemi covid-19. Semua UKM yang terdampak diberikan bantuan oleh pemerintah. Jadi silahkan pelaku UKM di Seluma mengusulkan bantuan. Maka akan kami sampaikan agar mendapatkan bantuan,” tegas Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Seluma, H Mulyadi S.Sos, MM kepada BE.

Bantuan tersebut diberikan sebagai kompensasi atas pandemi covid-19 bagi para pelaku UKM yang mengalami penurunan pendapatan. Syarat yang harus dipenuhi oleh pelaku UKM diantaranya, foto kopi KTP, kemudian Kartu keluarga (KK). Serta surat keterangan usaha dari kades atau lurah setempat. Yang mengetahui usaha yang sedang dijalankan saat ini, serta nomor rekening.

Dari 2.004 UKM yang sudah diusulkan oleh Dinas Perindagkop dan UKM Seluma. Saat ini sebagian sudah ada yang cair. Hanya saja pencairannya dilakukan langsung ke rekening Pelaku UKM. Sehingga tidak bisa diketahui berapa yang sudah dicairkan.

“Proses pencairannya langsung melalui rekening. Jadi kami tidak memantau lagi. Karena kami hanya sebatas mengusulkannya saja,” tegasnya.

Mulyadi mengatakan saat ini bagi pelaku UKM silahkan untuk mengusulkan segera sebelum 9 September.  (333)