Ribuan Kegiatan untuk Penanganan Covid-19

Kabid
Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno SSos MH.

BENGKULU, BE – Selama melaksanakan Operasi Patuh Nala 2021 dari 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021. Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu dan jajaran telah melaksanakan 8.381 kegiatan bakti sosial untuk penanganan Covid-19.

Kegiatan tersebut mulai dari pembagian sembako, pembagian masker dan kegiatan bakti sosial lain berkaitan dengan penanganan covid-19. Hal tersebut sesuai dengan fokus kegiatan Operasi Patuh Nala 2021 yang memberikan edukasi dan penanganan covid-19 di Provinsi Bengkulu.

“Edukasi, bakti sosial dalam rangka penanganan covid-19, hal itu dilakukan seluruh jajaran Dit Lantas Polda Bengkulu,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno SSos MH.

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Nala 2021 juga dilakukan kegiatan pembatasan kegiatan masyarakat. Kegiatan tersebut terbagi menjadi pembubaran kerumunan sebanyak 446 kali, razia masker 2.926, rapid tes antigen 271, patroli 853, rekayasa lalu lintas 54dan sosialisasi prokes 319. Selanjutnya, pemeriksaan kendaraan, terutama di perbatasan. Karena saat pelaksanaan Operasi Patuh Nala level PPKM sudah turun, hanya ada beberapa kendaran diputar balik. Total ada 61 unit sepeda motor dan 34 mobil di putar balik saat masuk ke KotaBengkulu atau perbatasan Provinsi Bengkulu.

“Tahun ini operasi patuh nala tidak terlalu fokus pada penilangan kendaraan bermotor, lebih kepada penegakan prokes terhadap pengguna kendaraan roda dua dan roda empat,” imbuh Kabid Humas.

Penindakan tilang diberikan kepada pelanggar yang sudah tidak bisa ditolerir, pelanggar lalu lintas yang diberikan tilang dari tanggal
20 September sebanyak 470 orang. Misalnya kendaraan tidak punya STNK, menggunakan knalpot tidak standar. Secara umum Operasi Patuh Nala mengedepankan upaya preventif dan persuasif. Operasi Patuh Nala yang dilaksanakan selaam 14 hari dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 harus mengedepankan sikap humanis, simpatik, edukatif. (167)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*