Remaja Jago Berenang di Bengkulu Utara Meninggal Tenggelam 

APRIZAL/BE
Jenazah korban tenggelam di aliran DAM yang berada di Desa Batu Layang Kecamatan Hulu Palik Kabupaten BU, Kamis sore (30/6)

ARGA MAKMUR, Bengkulu ekspress.com – Akibat mandi di aliran DAM yang berada di Desa Batu Layang Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara (BU) seorang pemuda bernam Aldi (18), pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) warga Desa Batur Raja R meninggal dunia akibat tenggelam. Selain korban terdapat tiga teman korban lainnya, akan tetapi ketiga temannya tersebut selamat.

Bagas, salah seorang teman korban yang selamat menjelaskan, kejadian tersebut bermula pada sekitar 15. 40 Wib dirinya bersama korban dan kedua temannya lagi pergi bermain untuk mandi di DAM yang berada Desa Batu Layang Kecamatan Hulu Palik Kabupaten BU. Namun naas pada saat mandi korban bersama ketiga temannya mandi secara terpisah. Lantaran air sungai DAM yang cukup deras membuat korban tenggelam.

“Kami awalnya berempat bang, saya Bagas, Aldi, (korban) serta Nawir dan Angger pergi mandi DAM, namun pada saat mandi korban memang berpisah mandinya agak jauh dari kami. Karena arus sungai cukup deras sehingga korban tenggelam lantaran diduga habis nafas,”terangnya.

Lebih lanjut, Bagas pun menuturkan bahwa tidak menyangka korban meninggal akibat tenggelam pasalnya korban jago berenang. “Tidak menyangka bang karena korban memang jago berenang tapi meninggal tenggelam akibat kehabisan nafas, kami mendapatkan korban setelah hanyut dibawa arus ke pinggir,” tukasnya. Untuk diketahui, setelah kejadian tersebut korban sempat dilarikan ke RSUD Arga Makmur namun sudah meninggal dunia.(127)