Relokasi Pedagang Kuliner Seluma Tunggu Pembangunan Auning

TAIS, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Rencana relokasi atau pemindahan pedagang kuliner di Kelurahan Pasar Tais saat ini masih menunggu pembangunan auning yang sebelumnya telah diusulkan oleh dinas Perindagkop.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, H Mulyadi MM mengatakan bahwa, relokasi pedagang kuliner di depan Bank Bengkulu ke lokasi jalan dua jalur akan dilaksanakan setelah pembangunan auning selesai.

“Pembangunan auning akan dilaksanakan. Karena anggarannya telah tersedia di Dinas PU-PR pada APBD Perubahan ini, ” kata Mulyadi kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskan, berdasarkan hasil pendataan di lapangan bahwa, seluruh pedagang yang tergabung dalam koperasi tidak ada satupun pedagang yang keberatan untuk dipindahkan. Namun, dengan catatan mereka akan pindah setelah auning selesai.

“Seluruh pedagang yang tergabung dalam koperasi tidak ada satupun yang keberatan. Dengan catatan harus siap fasilitas terlebih dahulu. Yaitu Auning,”  jelasnya.

Menurutnya, sebanyak 25 unit auning akan dibangun di dekat jalan dua jalur. Dimana, pembangunan auning akan dilakukan oleh dinas PU-PR. Hanya saja, pembangunan tersebut saat ini belum dimulai. Sehingga dipastikan tidak akan terkejar sebelum 10 November nanti. Karena itu, rencana awal peringatan hari pahlawan yang akan digelar di sana, sepertinya akan tertunda.

“Mungkin nanti upacaranya belum dilaksanakan di sana. Tapi, jika dinas PU cepat mengerjakan, maka bisa saja dilaksanakan upacara di dekat tugu pahlawan itu,” tandasnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*