Razia Warga Tak Pakai Masker

RIZKY/BE
Personel Dit Lantas Polda Bengkulu memberikan masker sekaligus memberikan imbauan kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak menggunakan masker.

BENGKULU, BE – Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu membagikan masker kepada pengendara di Jalan Adam Malik, Simpang 4 Mapolda Bengkulu.

Razia  tersebut dalam rangkaian Operasi Zebra Nala 2021. Selain memberikan tindakan tilang bagi pelanggar lalu lintas, Operasi Zebra Nala juga diisi dengan kegiatan bakti sosial serta himbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sumardji melalui Kasat PJR, Kompol Muh Haimin mengatakan, dari kegiatan tersebut ditemukan masih ada beberapa masyarakat tidak menggunakan masker saat mengendari mobil atau sepeda motor. Saat ditanya, ada yang beralasan lupa dan menganggap covid-19 sudah tidak ada. Personel kemudian memberikan masker sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Di lapangan masih ada beberapa pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, beranggapan covid sudah tidak ada,” jelas Kompol Muh Haimin.

Operasi Zebra Nala 2021 yang juga diselingi himbauan prokes bukan berarti tidak ada penindakan tilang. Polisi tetap memberikan tindakan tilang bagi pelanggar lalu lintas yang sifatnya fatal, salah satunya tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot brong atau tidak membawa kelengkapan surat berkendara. Untuk pelanggaran yang tidak fatal, polisi memberikan himbauan agar masyarakat tidak mengulangi pelanggaran yang sama.

“Pelanggaran yang sifatnya fatal tetap diberikan tindakan tilang,” imbuhnya.
Kegiatan bagi masker masih dilanjutkan selama operasi zebra nala berlangsung dari tanggal 15 sampai 28 November 2021. Tidak menutup kemungkinan kegiatan juga diikuti dengan vaksinasi. Mengingat capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu belum mencapai 100 persen. (167)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*