Ratusan Warga Lebong Antre Divaksin

VAKISN : Tampak terlihat antusias masyarakat Lebong ketika antre untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di Pasar Terminal Muara Aman Kabupaten Lebong.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Antusias masyarakat Lebong untuk mendapatkan vaksin Covid-19 cukup tinggi. Setidaknya di 1 titik pelaksanaan di kawasan Pasar Terminal Muara Aman, ada sebanyak 500 orang lebih yang antre untuk mendapatkan vaksin, karena Polres Lebong yang melaksanakannya memberikan ratusan hadiah bagi masyarakat yang beruntung.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh pihaknya sendiri bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, memberikan vaksinasi dosis 1 dan 2 bagi masyarakat Lebong.

“Alhamdulillah untuk di 1 titik saja, mencapai 500 orang lebih yang ikut vaksin,” sampainya, Kamis (25/11).

Dengan demikian, di Kabupaten Lebong sendiri setidaknya mencapai ribuan masyarakat yang divaksin untuk hari Kamis (25/11) saja, karena di setiap Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Lebong, juga melaksanakan vaksinasi.

“Untuk saat ini masih direkap berapa total yang pasti untuk hari ini saja,” ucapnya.

Ditambahkan Kapolres, salah satu upaya mengajak masyarakat Lebong untuk mau divaksin dengan cara memberikan doorprize. Setidaknya ratusan doorpirize dibagikan kepada masyarakat Lebong yang beruntung, mulai dari mesin cuci, kulkas, sepeda, kipas angina serta berbagai macam doorprize lainnya.

“Setiap masyarakat selesai divaksin kita berikan kupon untuk diundi,” jelasnya.

Untuk itulah, dirinya berharap di Kabupaten Lebong sendiri bisa memenuhi target jumlah masyarakat yang divaksin. Untuk Kabupaten Lebong sendiri target yang diberikan sebanyak 82 ribu orang dan terakhir telah mencapai 50 persen lebih yang telah diberikan vaksin. “Dengan sisa waktu yang ada, kita berharap target vaksin bisa dicapai dengan kerjasama dari semua pihak,” tuturnya. (614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*