Ratusan Ternak di Bengkulu Terserang PMK, Terbanyak di Rejang Lebong

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Berdasarkan data terbaru dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu yang dirilis hari ini tanggal 29 Juni 2022, kasus PMK di Provinsi Bengkulu mengalami pertambahan di dua kabupaten yaitu Kabupaten Rejang Lebong dan Seluma.

Di Rejang Lebong bertambah 230 kasus dari sebelumnya 340 kasus sehingga menjadi 570 dan Kabupaten Seluma bertambah 3 kasus dari sebelumnya 39 kasus menjadi 42 kasus.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Syarkawi membenarkan adanya pertambahan kasus tersebut saat dikonfirmasi melalui telepon oleh Bengkulu Ekspress.com.

“Setelah dilakukan updating data terjadi pertambahan 233 kasus di Rejang Lebong dan Seluma,” ungkap Syarkawi, Rabu (29/6).

Dengan adanya pertambahan kasus tersebut Kepahiang sebanyak 55 kasus, Rejang Lebong 570 kasus, Bengkulu Utara 1 kasus, Seluma 42 kasus, Bengkulu Selatan 100 kasus, Mukomuko 9 kasus dan Bengkulu Tengah 92 kasus sehinggal total kasus PMK di Bengkulu mencapai 869 kasus.

Selain itu kasus sudah sembuh belum mengalami pertambahan yaitu, di Kabupaten Rejang Lebong 58 kasus, Kabupaten Seluma 12 kasus dan Kabupaten Bengkulu Utara di sembelih untuk menghentikan laju penyebaran di Bengkulu Utara, kemudian di Kabupaten Bengkulu Selatan terdapat kasus kematian 1 ekor sehingga total kasus tersisa sebanyak 797 kasus.

“Untuk kasus sembuh hingga saat ini belum mengalami pertambahan,” jelas Syarkawi.(CW2/Suary).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*