Ratusan Pelajar Vaksinasi Covid-19

Ary/BE
Siswa SKMN 3 Rejang Lebong saat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di SMKN 3 Rejang Lebong Selasa (5/10) kemarin.

CURUP, BE – Untuk menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong, khususnya dikalangan pelajar. Ratusan pelajar SMKN 3 Rejang Lebong mengikuti kegiatan vaksinasi massal, Selasa (5/10).
Kepala SMKN 3 Rejang Lebong Asep Suparman SPi MSi mengungkapkan, kegiatan vaksinasi tersebut mereka laksanakan di SMKN 3 Rejang Lebong di Jalan Agus Salim, Desa Lubuk Ubar, Kecamatan Curup Selatan, Selasa (5/10) kemarin.

“Dalam kegiatan vaksinasi massal di SMKN 3 Rejang Lebong ini, kita bekerja sama dengan Puskesmas Watas Marga Curup Selatan,” terang Asep saat dikonfirmasi BE Selasa (5/10).

Menurut Asep, kegiatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah yang ia pimpin tersebut salah satu bentuk dukungan dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong dan menyukseskan program kegiatan belajar tatap muka.
Karena menurut Asep, dengan telah divaksinya para pelajar di SMKN 3 Rejang Lebong tersebut diharapkan bisa meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Selain melakukan vaksinasi untuk para siswanya, selama ini SMKN 3 Rejang Lebong juga telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat bagi siapa saja yang masuk kearea sekolah.

“Dalam kegiatan vaksinasi ini, setiap siswa yang divaksin harus membawa surat pernyataan persetujuan dari orang tua, serta menjalani swab terlebih dahulu untuk memastikan bahwa sebelum divaksin mereka bebas dari Covid-19,” papar Asep.

Sementara itu, terkait dengan perkembangan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM mengungkapkan hingga 30 September 2021 jumlah masyarakat Rejang Lebong yang telah menjalani vaksinasi dosis lengkap atau dosis 1 dan 2 sudah sebanyak 26.417 orang.

“Saat ini total masyarakat Rejang Lebong yang telah selesai menjalani vaksinasi dosis 1 dan 2 sebanyak 26.417 orang atau 12,12 persen dari target vaksinasi di Rejang Lebong ini,” papar Syamsir.

Diungkapkan Syamsir, dari 26.417 orang masyarakat Rejang Lebong telah menjalani vaksinasi tersebut sebanyak 1.746 orang merupakan tenaga kesehatan atau sebanyak 110,72 persen dari target. Kemudian petugas publik sebanyak 10.887 orang atau sebesar 49,79 persen.

Selanjutnya lanjut usia sebanyak 2.536 orang atau sebesar 13,13 persen dari target, masyarakat yang rentan dan umum sebanyak 10.703 orang atau sebesar 7,31 persen dari target dan usia remaja sebanyak 545 orang atua baru 1,90 persen dari target.
Layanan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong sendiri dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong di 21 Puskesmas dalam 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, kemudian di RSUD Curup, di klinik Bhayangkara Polres Rejang Lebong dan rumah sakit DKT Curup.

“Kami imbau masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang kita dilakukan di Kabupaten Rejang Lebong untuk bisa memberikan kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19,” ajak Syamsir.(251/ZLM)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*