Ratusan Pejabat Dilantik

APRIZAL/BE
Pelantikan dan Sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Bupati BU Ir H Mian, Jumat (31/12)

ARGA MAKMUR, bengkulueskspress.com – Setelah 5 pejabat eselon II dilantik dan diambil sumpah jabatan, kembali, sebanyak 275 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) mengikuti pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Fungsional Eselon IV di halaman kantor Pemkab BU, Jumat (31/12).

Bupati BU Ir H Mian menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan penyetaraan jabatan admminsitrasi ke dalam fungsional Pemkab BU tahun 2021 sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 17 Tahun 2021.

“Penyederhanaan birokrasi ini bukan hanya sekadar pengalihan jabatan. Ruang lingkup penyederhanaan birokrasi yang dilakukan oleh seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah dilakukan melalui transformasi organisasi, transformasi sistem kerja, serta transformasi jabatan,” kata Bupati.

Bupati berharap perubahan kebijakan pemerintah pusat dalam Akselerasi proses penyetaraan jabatan ini tidak menyurutkan semangat dalam menjalankan tugas dan fungsi jabatan yang baru.

“Jadikan jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” harapnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*