Ratusan Nelayan Diusulkan Dapat Asuransi

Tarzan Naidi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pada tahun 2022 ini, Dinas Perikanan Kota Bengkulu mengusulkan asuransi untuk 200 orang nelayan di Kota Bengkulu kepada Kementerian Perikanan dan Kelautan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kota Bengkulu, Tarzan Naidi, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/5). “Asuransi nelayan ini jika tidak ada perubahan plot sekitar 200 orang untuk diasuransikan. Ini program Kementerian,” ujar Tarzan Naidi kepada bengkulekspress.com.

Alasan nelayan diasuransikan ini karena banyaknya kecelakaan kerja sering mengancam para nelayan Indonesia, kondisi laut yang banyak berhadapan langsung dengan samudera dan minimnya alat keselamatan, sering kali membuat kecelakaan kerja terjadi.

Tarzan menambahkan, melihat tingginya insiden kecelakaan nelayan Dinas Perikanan Kota Bengkulu pada tahun 2022 mengusulkan program Asuransi kepada Kementerian Perikanan Indonesia untuk memberikan asuransi kepada nelayan di Kota Bengkulu.

Menurut definisinya asuransi nelayan adalah asuransi yang diperuntukan khusus bagi seseorang yang berprofesi sebagai nelayan. Asuransi ini merupakan program turunan dari kementrian kelautan dan perikanan dan program bantuan premi asuransi nelayan.(CW3/ASEPTO)

 



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*