RAPBD Seluma Defisit Rp 40 M

Pembahasan RAPBD Tahun 2022 mulai dilakukan oleh DPRD Seluma.

TAIS, bengkuluekspress.com – Berdasarkan penyampaian nota pengantar Bupati Seluma atas RAPBD tahun 2022, terdapat defisit anggaran sebesar Rp 40 miliar. Sehingga kekurangan anggaran tersebut harus dibahas kembali oleh TAPD dan DPRD Seluma, guna untuk melakukan pengurangan besarnya defisit.

“Nanti akan kita lakukan pembahasan lagi bersama DPRD Seluma, sehingga nantinya defisit tersebut bisa dihapuskan,” ujar Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto kepada wartawan.

Diketahui bahwa anggaran yang tersedia untuk RAPBD tahun 2022 sebesar Rp 901 miliar, sementara itu berdasarkan hasil kesepakatan KUA PPAS yang telah disepakati bahwa anggaran belanja tahun 2022 sebesar Rp 941 miliar, sehingga masih ada defisit sekitar Rp 40 miliar.

“Kita memastikan bahwa defisit tersebut bisa kita atasi, namun tidak akan mengurangi kegiatan untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Dibeberkan, bahwa pada tahun 2022 mendatang Pemerintah Kabupaten Seluma akan memfokuskan terhadap pembangunan infrastruktur sehingga nantinya akan kita pastikan pembangunan menjadi prioritas utama.

“Saat ini sudah kita anggarkan Rp 130 miliar untuk infrastruktur, kita ingin masyarakat Seluma merasakan jalan mulus hingga ke desa,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Yudi Harzan Anggota Komisi III DPRD Seluma. Pihaknya akan melakukan pembahasan kembali terkait dengan defisit yang masih timbul, dan untuk program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Seluma tersebut akan didukung penuh.

“Nanti akan kita bahas ulang bersama TAPD, namun jelas untuk program kerja Bupati dan Wakil Bupati Seluma akan tetap didukung,” ujarnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*