Rancang Alun-alun Kota

Lismidianto

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur ditahun 2022 ini mulai merancang pembangunan alun-alun Kota Bintuhan. Dimana pembangunnya berlokasi di Lapangan Merdeka yang persis berada di tengah Kota Bintuhan. Sehingga ini diharapkan ini juga menjadi daya tarik sendiri dalam berwisata di Kabupaten Kaur.

“Harapan kita alun-alun Kota Bintuhan menjadi pintu masuk objek wisata, dan nanti ini menjadi titik awal pengembangan wisata kita,” kata Bupati Kaur, H Lismidianto SH MH.

Dikatakan bupati, dengan mendirikan alun-alun, maka Lapangan Merdeka yang selama ini hanya dijadikan lokasi turnamen permainan bola kaki dan sejumlah cabang olahraga, nantinya menjadi objek wisata yang layak dikunjungi warga Kaur termasuk juga dari luar daerah. Nah nantinya alun-alun ini tempat persinggahan menuju objek wisata lain. Pemkab Kaur juga merencanakan memperlebar jalan menghubungkan dengan objek wisata pantai Cukuh hingga Pengubayan.

“Nanti pengunjung yang mau ke Kaur, bisa istirahat sebentar di alun-alun di depnnya ada kuliner Masjid Agung kemudian dapat berwisata di Pantai Cukuh hingga Pengubayan,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk objek wisata Pantai Cukuh dan Pengubayan juga dirancang akan didirikan water park atau tempat bermain air bagi keluarga. Sedangkan sepanjang jalan sudah ada tambak udang yang dapat tambah memperindah suasana pemandangan. Menurutnya pembangunan ini tentu akan selaras bila dikelola dengan baik dan berkolaborasi bersama. Sehingga selain menghasilkan dari segi PAD perikanan juga mendapatkan keuntungan dari segi pariwisata.

“Mulai 2022 ini kita mulai berbenah, ada 32 objek wisata di Kaur secara berangsur akan kita kembangkan setahap demi setahap,” tandasnya. (618)