Rafael Bawa MU Unggul atas QPR

RafaelManchester United (MU) unggul 1-0 atas Queens Park Rangers (QPR) hingga akhir paruh pertama pada lanjutan Premier League di Stadion Loftus Road, Sabtu (23/2/2013). Gol semata wayang Setan Merah di babak ini ditorehkan Rafael.

Kedua tim bermain dengan tempo lambat pada menit-menit awal laga. QPR berusaha menekan tim tamu dengan lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah. Namun, Esteban Granero dan kawan-kawan masih kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan MU.

MU lebih dulu memperoleh peluang melalui aksi Javier Hernandez pada menit ke-17. Menerima umpan Ashley Young, bomber asal Meksiko itu melakukan sundulan dengan membelakangi gawang. Sayang, upayanya itu belum membuahkan hasil karena bola sundulan tersebut masih mampu ditepis Julio Cesar.

Memasuki pertengahan babak pertama, MU mulai mendominasi laga lewat kombinasi sisi sayap yang dimotori Luis Nani, Giggs, dan Young. Meski begitu, QPR yang lebih banyak bertahan beberapa kali juga mampu mengancam lewat serangan balik dari aksi Bobby Zamora dan Granero.

Pada menit ke-24, Rafael membuka keunggulan MU. Berawal dari umpan Robin van Persie yang berhasil diblok Julio Cesar, Rafael langsung menyambar bola muntah tersebut dengan tendangan voli keras dari luar kotak penalti yang masuk ke pojok kanan gawang QPR.

Peluang terbaik QPR di babak ini diciptakan Christopher Samba setelah menyambut umpan tendangan pojok Granero pada menit ke-35. Namun, usaha tersebut masih dapat digagalkan Rafael yang mampu membuang bola yang sudah di luar jangkauan David De Gea.

MU membalas satu menit kemudian. Berawal dari serangan balik, Rafael mengirimkan umpan panjang kepada Van Persie di kotak penalti. Bomber asal Belanda itu pun langsung menyambut umpan tersebut dengan tendangan voli keras yang mampu ditepis Cesar sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok. Sama-sama menyerang, skor 1-0 untuk MU bertahan hingga turun minum.(**)