Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Desa Mesigit Bagikan Masker Gratis

Camat Kecamatan Air Padang didampingi Kepala Desa Mesigit saat menyalurkan BLT DD

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Desa Mesigit Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara (BU) siap menghadapi situasi pandemi covid-19. Kesiapan tersebut terlihat dengan di dirikanya posko covid-19. Selain dari pendirian posko pemerintah Desa Mesigit turut membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan bagian dari upaya pemerinyah desa untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kepala Desa, Mesigit Eri Hermawan, mengatakan Pemerintah Desa Mesigit telah mendirikan posko pelayanan covid-19. Selain itu, pihaknya juga turut membagikan masker gratis kepada masyarakat. Mengingat masker merupakan komponen penting yang harus dipakai di setiap keluar rumah ataupun menghadiri kegiatan lain yang sifatnya mengumpulkan orang banyak.

“Kegiatan kita hari ini selain dari mendirikan posko pelayanan covid-19 kita juga membagikan masker gratis untuk masyarakat. Di samping itu kita juga membagikan BLT DD untuk tahap pertama dengan total penerima sebanyak 12 KPM,” tandas Eri, Jumat (30/4).(cw1)