Putus Korona, Sambangi Resepsi Pernikahan

IST//BE
Personel Polres Bengkulu ketika gelar patroli Prokes di resepsi pernikahan dan kawasan Taman Pantai Berkas.

BENGKULU, BE – Meskipun kasus harian Covid-19 atau korona terus menurun, namun patroli Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus penyebaran virus COVID-19 tetap terus dilakukan oleh Polres Bengkulu. Dengan melaksanakan kegiatan pengawasan Prokes pada kegiatan masyarakat di wilayah Kota Bengkulu.

Terutama turun langsung mengawasi resepsi pernikahan maupun hajatan lainnya. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Humas Polres Bengkulu AKP Sugiharto didampingi KBO Sat Intelkam Polres Bengkulu, IPDA Trio Gufi, serta personil Polres Bengkulu.

“Selain lokasi resepsi pernikahan yang digelar di Kota Bengkulu. Kita juga melakukan pengawasan terhadap para pengunjung di lokasi Taman Pantai Berkas,” ucap Kasi Humas Polres Bengkulu AKP Sugiharto Minggu (21/11).
Ia juga mengatakan, dalam melakukan pengawas ini, lersonel Polres Bengkulu memberikan himbauan kepada pihak pengelola gedung yang dijadikan lokasi resepsi pernikahan agar selalu menikuti rangkaian kegiatan wajib sesuai dan tidak melanggar prokes.

“Personel juga mengimbau kepada warga yang sedang berada di taman pantai berkas agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai 5 M yaitu memakai masker, mecuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan juga menghindari kerumunan,” terang Sugiharto.

Ia juga menyebutkan, didalam kondisi pandemi sekarang ini meskipun kasus positif menurun, tetapi masyarakat tak boleh abai dan acuh terhadap Prokes, karena jika hal itu terjadi tidak menutup kemungkinan kasus positif bisa kembali naik lagi.

“Kita terus lakukan patroli Prokes demi mencegah kasus kembali naik. Apalagi tidak lama lagi warga Bengkulu merayakan hari natal dan tahun baru,” pungkasnya. (529/IDM)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*