Puluhan Rumah Terendam Banjir

Bakti/BE
Rumah warga di Bengkulu Tengah yang terendam banjir.

BENTENG, BE – Puluhan rumah warga di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terendam banjir. Hasil pendataan sementara, banjir sudah menggenangi lebih dari 50 rumah warga di Desa Taba Terunjam, Kecamatan Karang Tinggi dan 20 rumah warga di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi.

Pada dua desa tersebut, air mulai masuk ke rumah warga sejak Rabu (29/6) malam. Dengan ketinggian 0,5-1 meter. Ini terjadi lantaran aliran air Sungai Bengkulu terletak di belakang kawasan pemukiman warga meluap.

Selain itu, banjir juga terjadi di sejumlah desa lain. Yaitu, 2 rumah di Desa Jayakarta dan beberapa rumah warga di Desa Kancing Kecamatan Karang Tinggi.

“Jumlah pasti korban banjir masih didata,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Benteng, Samsul Bahri SPd MM, melalui Kabid Darurat dan Logistik, Andri Edo Saputra Ssos.

Sementara itu, Kepala Desa Jayakarta, Purwanti mengatakan, banjir terjadi akibat adanya luapan air sungai. Selain rumah warga, air juga menggenangi permukaan jalan nasional ruas Desa Kembang Seri-Menuju Air Sebakul.

“Air mulai masuk ke rumah warga sejak tadi malam. Ini terjadi akibat hujan yang turun sejak Rabu dinihari dan masih berlangsung sampai Kamis (30/6) pagi, ” ungkapnya.(135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*