Puluhan Rumah Personel Polda Terendam Banjir, Kapolda Canangkan Pembangunan Tanggul

TRI/BE – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono saat menyerahkan bantuan pada personel Sat Brimob Polda Bengkulu yang terdampak banjir

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Puluhan rumah dinas atau asrama personel Satbrimob Polda Bengkulu yang berada di Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu ikut terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi melanda Kota Bengkulu sejak Rabu (29/6).

Dari data yang dihimpun, sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir. Mengatahui hal itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono memberikan sejumlah bantuan yang dapat digunakan para personel Satbrimob Polda Bengkulu dalam menghadapi musibah banjir yang saat ini tengah dialami.

“Bantuan ini sebagai bentuk empati saya selaku pimpinan terhadap personel Polda Bengkulu, yang mana saat ini tengah menghadapi musibah banjir,” kata Irjen Pol Agung Wicaksono, Jumat (1/7).

Ditambahkan Kapolda Bengkulu dengan melihat kondisi seperti saat ini. Pihaknya akan melaporkan hal tersebut ke atasan dalam hal ini instusi polri untuk membangun tanggul.

Hal itu dilakukan agar dapat mengendalikan pergerakan air dan tidak menimbulkan bencana banjir.

“Kedepan kita akan ajukan ke pimpinan untuk membangun tanggul. Minimal saat terjadi hujan dan banjir, tidak masuk ke kawasan asrama personel Satbrimob Polda Bengkulu,” ungkapnya.

Selain di asrama Sat brimob Polda Bengkulu, jajaran Polda Bengkulu saat ini masih terus melakukan monitoring terkait daerah-daerah yang terdampak banjir di Provinsi Bengkulu. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*