PT ABS Lanjutkan Investasi di BS

RAPAT: Bupati BS memimpin rapat membahas PT ABS di ruang rapat Balai Sekundang, Rabu (13/10).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Manajer PT Agro Bengkulu Selatan (ABS), H Sumargo membantah pernyataan warga, jika pihaknya tidak serius berinvestasi membuka perkebunan kelapa sawit di BS. Hanya saja selama ini lamban berjalan karena masalah ekonomi.

“Kami serius berinvestasi, kami akan lanjutkan kembali,” katanya usai rapat dengan Pemda BS di ruang rapat balai Sekundang, Rabu (13/10).

Dikatakan Sumargo, dalam waktu dekat pihaknya akan melanjutkan pembukaan perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Pino Raya. Untuk itu dirinya meminta dukungan Pemda BS agar kegiatan mereka dapat berjalan lancar. Sehingga ke depan perkebunan kelapa sawit PT ABS dapat berjalan sesuai rencana.

“Mohon dukunganya, agar ke depan tidak ada kendala lagi,” ujarnya.

Dijelaskan Sumargo, selain membuka usaha perkebunan kelapa sawit, pihaknya juga berencana membangun pabrik pengelolaan buah kelapa sawit menjadi minyak mentah. Sehingga hasil usaha perkebunan mereka dapat langsung ditampung dipabrik. Tidak hanya itu, hasil usaha warga juga bisa ditampung di pabrik mereka.

“Kami nantinya juga akan membangun pabrik pengolahan buah kelapa sawit, jika perkebunan kami sudah berjalan,” terangnya.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM meminta pihak PT ABS dapat serius berinvestasi di BS. Dirinya berharap agar segera melanjutkan pembukaan kebun. Sebab jika tidak segera berjalan, maka sebaiknya mundur. Sehingga lahan yang dikuasai saat ini bisa diserahkan kepada warga agar bisa berproduksi.

“Kalau pihak ABS akan serius berinvestasi kami siap mendukung, namun jika tidak untuk apa dilanjutkan berinvestasi,” ujar Gusnan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*