Protes Grab, Perwakilan Organda Gruduk Kantor DPRD

DPRD Kota BengkuluBENGKULU, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Perwakilan supir angkot dan pengusaha taksi konvensional Selasa (31/10/17) mendatangi kantor DPRD Kota Bengkulu guna mengeluhkan keberadaan transportasi online Grab.

Salah satu pengusaha taksi konvensional, Fredi selaku pemilik Taxi 3 Putra yang merupakan taksi resmi Bandara Fatmawati Bengkulu mengatakan sejak adanya Grab, pihaknya kekurangan penumpang sebab para penumpang Bandara lebih memilih menggunakan Grab yang bisa dipesan secara online.

“Taksi kami ini taksi resmi bandara, kami punya kontrak, bayar pajak dan lain-lainnya. Sedangkan Grab ini tidak bayar pajak bahkan tidak punya izin bisa seenaknya mengambil penumpang di Bandara. Sejak ada grab ini penumpang lebih memilih pakai grab karena bisa dipesan lewat online yang berarti ini menghambat pendapatan kami. Karena itu kami minta grab ini ditutup” ujar Fredi.

Selain itu, dihadapan ketiga unsur pimpinan DPRD Kota Bengkulu yang hadir pada hearing tersebut, Fredi mengaku ia sudah lapor ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu namun hingga hari ini tidak ada tindak lanjut yang dilakukan oleh Dishub. (ibe)