Program Bantuan Rumah di Bengkulu Selatan Batal

 Kabid Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Novman Fasah SE

MANNA, BE – Harapan warga miskin di Bengkulu Selatan (BS) mendapatkan program Bantuan Pembangunan Rumah Masyarakat Miskin dari Kementerian PUPR sepertinya tahun ini BATAL terwujud  tahun ini. Kementerian PUPR membatalkan program pembangunan 30 unit rumah untuk warga miskin tersebut.

“Program pembangunan rumah masyarakat miskin sebanyak 30 unit tahun ini gagal dilaksanakan,” kata Kabid Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Novman Fasah SE.

Dikatakan Novman Fasah, gagalnya pelaksanakan pembangunan rumah 30 unit senilai Rp 4,8 Miliar tersebut, karena dampak virus covid-19. Sehingga terjadi revocusing anggaran di Kementerian PUPR pada perubahan anggaran tahun 2021 ini.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan program ini, tetapi usulan kita tidak termasuk dalam tender kegiatan di Kementerian tahun ini,” ujarnya.

Dirinya mengaku, sangat menyayangkan gagalnya program bantuan Rumah untuk Masyarakat Miskin bagi warga BS. Padahal sebelumnya pemerintah daerah dan masyarakat sangat berharap program tersebut bisa terwujud. Namun demikian, meskipun tahun ini program tersebut gagal, Novman Fasah mengaku akan terus memperjuangkannya agar bisa diluncurkan kembali ke BS pada tahun depan.

“Semoga program ini dapat terlaksana pada tahun 2022, kami akan terus perjuangkan di kementerian PUPR,” demikian Novman Fasah. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*