PPKM Level 1 Kota Bengkulu Masih Tunggu Capaian Vaksinasi Tembus 70 Persen

Foto Iman/ BE – Vaksinasi pelajar di SMP 5 Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebagai syarat untuk turun status PPKM ke level 1, capaian vaksinasi di suatu daerah harus 70 persen ke atas. Meski di 9 kecamatan di Kota Bengkulu sudah berada di zona kuning menuju hijau, status PPKM di Kota Bengkulu tetap di level 2 karena tingkat capaian vaksinasi baru di angka 42,56 persen atau 243.902 orang dan masih jauh dari target.

“Giat kita kedepan lebih memfokuskan vaksin pelajar, karena pelajar umur 12-18 tahun jumlah 37.449 orang. Sehingga kalau ini dikejar maka bisa mendongkrak capaian vaksinasi kita. Berbagai upaya terus kita tingkatkan dan melakukan sosialisasi vaksinasi kepada seluruh warga kota Bengkulu, sehingga kita bisa memenuhi syarat turun level 1,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Sri Martiana, Selasa (12/10).

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Eddyson menambahkan dikarenakan belum memenuhi syarat untuk turun level, membuat Pemerintah kota Bengkulu memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 hingga 18 Oktober mendatang. Sehingga, dengan rentan waktu yang ada pihaknya juga akan meningkatkan sosialisasi vaksinasi tersebut.

“Sebenarnya kasus covid di Kota Bengkulu sudah sangat rendah, tetapi karena vaksin masih kurang, makanya Satgas dan Dinkes semakin masif meningkatkan angka vaksinasi agar Kota Bengkulu bisa level 1 dan masuk zona hijau,” ungkap Eddyson.

Pihaknya juga sudah menggelar rapat koordinasi bersama seluruh pihak termasuk Wali Kota Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi, yang juga mengarahkan agar Satgas terus mendata disetiap kelurahan bahkan juga mendata warga yang belum divaksin. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*