Pos Prokes di Tempat Wisata

Iman/ BE – Kabid Kedaruratan Logistik BPBD Kota Bengkulu, Maas Syabirin Taher

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu bersama satgas gabungan yang di backup TNI/Polri akan mendirikan pos pengamanan menjelang dan sesudah Natal dan tahun baru.

Pos tersebut didirikan salah satunya di tempat wisata di Kota Bengkulu. Pengamanan dilakukan untuk menegakkan protokol kesehatan serta mencegah adanya kerumunan.

Kepala Bidang Kedaruratan Logistik BPBD Kota Bengkulu, Maas Syabirin Taher menjelaskan di masa PPKM level III yang diterapkan pemerintah pusat, masyarakat diminta lebih menghabiskan waktu di rumah dan menghindari kerumunan. Masyarakat diminta memaklumi keputusan pemerintah sebagai upaya mencegah kembali terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

“Ya saat ini memang masih dikoordinasikan posisi pos-posnya dimana dan pola pengamanannya seperti apa. Yang jelas pengamanan penegakan prokes akan kita lakukan menjelang dan pasca natal dan tahun baru,” jelas Maas, Jumat (03/12).

Selain itu, mengingat cuaca ekstrim masih melanda di Kota Bengkulu dan sekitarnya hingga akhir tahun ini berdasarkan pantauan BPBD, masyarakat diminta sementara menjauhi area pantai karena berpotensi membahayakan keselamatan.

“Sementara kita imbau masyarakat Kota Bengkulu menjauhi area pantai karena angin kencang dan gelombang tinggi masih terjadi yang diprediksi hingga akhir tahun. Ini membahayakan juga, jadi sementara di rumah saja,” tutup Maas. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*