Polsek Gencar Tertibkan Warem

TANJUNG KEMUNING, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Guna meminimalisir jumlah penyebaran virus korona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Kaur, jajaran Polsek Tanjung Kemuning yang dipimpin IPTU Pedi Setiawan SH, gencar menggelar penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) ditempat warung remang-remang (Warem) yang ada di Desa Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning, Minggu (13/6) malam.
“Razia di Warem ini gencar kita gelar untuk meminimalisir berbagai potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), termasuk pencegahan penyebaran virus korona,” kata Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono SIK melalui Kapolsek Tanjung Kemuning, IPTU Pedi Setiawan SH, Minggu (13/6).
Dikatakan Pedi, dimana tempat hiburan malam menjadi sasaran utama karena dinilai rentan terjadi pelanggaran protokol kesehatan dalam skala yang cukup besar, seperti tidak menggunakan masker, menjaga jarak dan lainnya. Dimana dalam penertiban ini ia meminta kepada pemilik Warem atau lokasi yang banyak berkerumunan warga untuk menutup sementara usahanya. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kaur ini tidak meluas.
“Dalam razia ini tidak menemukan adanya kerumunan di Warem maupun tempat hiburan lainnya karena semenjak Covid-19 banyak tutup. Kita tetap ingatkan kepada pemilik Warem agar mematuhi aturan pemerintah dengan menutup sementara kegiatan sampai waktu belum ditentukan,” terang Kapolsek.
Ditambahkannya, penertiban ini rutin yang dilakukan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan warga dapat melaksanakan aktivitasnya setiap hari dengan tanpa gangguan masalah apapun serta mencegah Covid-19. Ia juga menghimbau masyarakat untuk tetap berdisiplin memakai masker ataupun tetap memperhatikan protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid-19.
“Kita selalu ingatkan warga untuk tetap berdisiplin memakai masker ataupun memperhatikan protokol kesehatan yakni memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak demi memutus penyebaran covid-19,” tandasnya. (618)