Polres RL Gelar Vaksinasi di Akrel

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Kamis (2/9). Kegiatan dilaksanakan dalam upaya mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong.

CURUP, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Gerakan vaksinasi dengan sasaran kampus-kampus yang ada di Kabupaten Rejang Lebong terus dilakukan jajaran Polres Rejang Lebong. Kali ini giliran Akademi Komunitas Negeri (Akrel) Rejang Lebong yang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi Polres Rejang Lebong.

“Kegiatan vaksinasi di kampus ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya kita melaksanakan di IAIN Curup,” ungkap Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kabag Ops AKP Margopo SH disela-sela kegiatan vaksinasi di Kampus Akrel Rejang Lebong di Jalan Basuki Rahmat Kota Curup, Kamis (2/9) pagi.

Kegiatan vaksinasi dengan menyasar kampus-kampus tersebut, menurut Margopo merupakan bagian dari upaya Polres Rejang Lebong untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam kegiatan vaksinasi di Akrel Rejang Lebong tersebut, pihaknya menyiapkan sebanyak 150 dosis vaksin yang bisa dimanfaatkan baik untuk vaksin dosis 1 maupun vaksin dosis 2.

“Dalam kegiatan ini ada 75 vial dosis kita siapkan, karena dosis yang kita gunakan ini satu vial berisi dua dosis,” papar Margopo.

Kegiatan vaksinasi dengan sasaran kampus-kampus di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, menurut Margopo akan terus mereka lakukan selagi stok vaksin di Kabupaten Rejang Lebong tersedia. Selain Akrel saat ini yang sudah berkoordinasi kepada Polres Rejang Lebong untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi adalah Universitas Pat Petulai yang akan mereka laksanakan dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Plt Direktur Akrel Ir Abdul Aziz MP menyampaikan terima kasihnya kepada Polres Rejang Lebong yang telah bersedia membantu mereka dalam kegiatan vaksinasi. Karena menurutnya dengan kegiatan vaksinasi di kampus tersebut keluarga besar Akrel Rejang Lebong tidak kesulitan mencari tempat untuk vaksin.

“Total yang mengikuti kegiatan vaksinsi ini sebanyak 101 orang, selain berasal dari mahasiswa dan keluarga besar Akrel juga berasal dari masyarakat sekitar kampus,” papar Abdul Aziz.

Selain itu, menurut Abdul Aziz kegiatan vaksinasi yang mereka lakukan tersebut juga sebagai bentuk dukungan mereka kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*