Polres Mukomuko Gelar Vaksinasi Malam Hari

Ist/BE – Kapolres Mukomuko saat meninjau pelaksanaan vaksinasi malam hari

Bengkulu,bengkuluekspress.com – Seperti yang direncanakan sejak awal, pelaksanaan vaksinasi covid-19 akan dilakukan pada malam hari dengan menyasar tempat keramaian seperti masjid dan lainnya.

Hal itu dilakukan untuk mengejar taget capaian vaksinasi khususnya di Bengkulu. Terlebih lagi saat akan memasuki masa mudik hari raya idul fitri 1443 H tahun 2022.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Mukomuko, Selasa (19/4), kegiatan vaksinasi Ramadhan ini dilakukan dengan membuka dua gerai sekaligus, yaitu di Polres Mukomumko dan Kedai Kopi Ngedoan Sp 5 Kabupaten Mukomuko.

Dikatakan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, kegiatan vaksinasi ini dilaksankan atas kerja sama dari tim vaksinasi Medika 12 Polres Mukomuko dan juga dari pihak RSUD Mukomuko.

“Jadi Polres Mukomuko ini melakukan kegiatan vaksinasi di dua lokasi dengan rincian total vaksin yang digunakan yaitu 84 dosis atau 10 vial dosis vaksin jenis pfizeer dan sinovac,” kata Kombes Pol Sudarno.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi malam hari ini mendapat respon yang positif dikalangan masyarakat, yang mana antusias warga untuk melaksanakan vaksin pada malam hari cukup tinggi dibanding siang hari.

Padahal, sambung Sudarno, MUI telah mengeluarkan Fatwa MUI Nomor 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi COVID-19 Saat Berpuasa yang menyebutkan bahwa vaksinasi COVID-19 dengan injeksi intramuskular tidak membatalkan puasa.

“Antusias vaksin malam hari cukup ramai dibanding siang hari jadi kita memanfaatkan kondisi itu,” tutup Kombes Pol Sudarno. (TRI).